Rabu, 16 Desember 2009

TRAINING PERSIAPAN PERNIKAHAN MENUJU KELUARGA SAKINAH


Lintas Banua - Banjarmasin. Memilih calon pasangan hidup, ternyata tidak harus dilalui dengan pacaran. Karena terdapat cara lain yang lebih baik, sekaligus terhindar dari kemaksiatan, yakni dengan cara yang lebih Islami.


Hal inilah yang coba diberikan Lembaga Pembinaan & Pengembangan Keluarga, dalam training persiapan pernikahan menuju keluarga sakinah, kepada beberapa remaja di dua tempat berbeda, minggu kemarin.

Ini adalah salah satu usaha mereka untuk memutus anggapan masyarakat yang telah melazimkan pacaran di tengah pergaulan. Padahal menurut Khairullah, pengurus LPPK yang juga menjadi narasumber saat itu, pacaran sebelum menikah sama sekali tidak ada dalam Islam, bahkan diharamkan, karena sering kali menjerumuskan anak muda dalam lembah kemaksiatan.

Oleh karena itu diperlukan cara yang benar untuk menyalurkan perasaan cinta ini dengan tepat, yakni dengan aturan Islam.

Selain itu, disini juga diberikan motivasi terhadap para remaja, untuk tidak takut menikah dalam usia muda, sekaligus beberapa kiat menarik dan akurat untuk memenuhi langkah tersebut.

Dari pembekalan terhadap remaja usia nikah ini, Hefnie Erfansyah, ketua panitia berharap, mampu menghasilkan generasi berikutnya yang lebih baik melalui keluarga sakinah mawaddah dan warohmah.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar