Rabu, 09 Desember 2009

PENEMUAN OROK


Bayi baru lahir tidak bernyawa, ditemukan Warga Puntik Luar, di tepian Jalan Hasan Basry Handil Bakti kemarin petang. Orok tersebut langsung di bawa Polsek Berangas menuju klinik Handil Bakti untuk diautopsi.

Menurut diagnosa sementara oleh dokter jaga Klinik Handil Bakti, Rakhmat Setiawan, bayi ini telah meninggal dunia sekitar 5 sampai 6 jam sebelum ditemukan.

Diduga karena perawatan yang tidak memadai setelah melahirkan, nyawa bayi ini langsung melayang, akibat tidak mampu bernafas dengan normal.

Untuk analisa lebih jauh, dokter ini menyarankan kepolisian, mengantarkankannya ke bagian forensik di rumah sakit umum daerah ulin Banjarmasin.

Kepolisian Berangas, masih belum mengetahui pelaku pembuangan bayi yang berjenis kelamin pria ini. Oleh karena itu, mereka akan membawa ke RSUD Ulin untuk analisa lebih lanjut. setelah itu dilakukan penyisiran kembali di sekitar TKP.

Pihak kecamatan berupaya memberikan bantuan terhadap bayi malang ini dengan menginstruksikan kepada Lurah Handil Bakti untuk menyiapkan pemakaman.

Dari penuturan Sarman, penjaga ponsel dekat lokasi penemuan, orok ini ditemukan oleh dua orang anak kelas enam SD ketika mau mencari buah nanas sekitar pukul setengah enam senin kemarin.

Kedua anak ini menemukan bungkusan kardus yang dilapisi koran tepat di depan gardu induk PLN yang kini masih dalam tahap penyelesaian.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar