Rabu, 16 Desember 2009

GURU HONOR PASRAH


Lintas Banua. Banjarmasin - Para guru honor di Kota Banjarmasin, mengaku pasrah atas kebijakan pemerintah pusat yang telah meniadakan pengangkatan mereka menjadi pegawai negeri sipil.


Saat ini sudah terdapat lima ribu lebih guru honor yang ada di Kota Banjarmasin, akibat kebijakan pemerintah pusat, mereka semua tidak diperkenankan lagi untuk diangkat menjadi abdi negara.

Selain itu guru honor yang masuk database, telah diangkat semuanya menjadi PNS sejak 2008 lalu, dan menurut Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, kini tidak ada lagi kebijakan tersebut

Para guru honor ini, harus melalui jalur umum dengan penyeleksian cukup ketat untuk menjadi pegawai negeri sipil, tanpa melihat lama atau tidaknya ia mengabdi untuk peningkatan kecerdasan bangsa. Seperti Endah Narkesi, yang telah cukup lama menjadi guru honor di SMK Bina Banua, dan sampai saat ini selalu tidak berhasil menjadi CPNS setelah tiga kali berturut-turut mengikuti seleksi, ia pun berharap nasib mereka bisa diperhatikan oleh pemerintah.

Untuk membantu peningkatan kesejahteraan, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, telah memberikan tunjangan kepada para guru honor. Selain itu mereka juga berhak mendapatkan sertifikasi, setelah melalui persyaratan yang telah ditentukan, seperti masa kerja lebih dari empat tahun, dan jam mengajar yang lebih dari 24 jam.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar