Rabu, 09 Desember 2009

HARI PENOBATAN BANJARMASIN GREEN AND CLEAR AWARD 2009


RT. 12 A Kelurahan Sungai Jingah, berhasil menyabet predikat terbaik sebagai lingkungan terbersih tingkat Kota Banjarmasin, dalam kompetisi Green and Clean 2009. Gerakan penyadaran cinta kebersihan ini kembali dicanangkan untuk tetap berlanjut di tahun depan, dan diharapkan paRTisipasi masyarakat untuk mempeRTahankan gelar tersebut.

Ajang penobatan peseRTa terbaik Banjarmasin Green and Clean 2009 tadi pagi, berlangsung sangat meriah. Dari puncak acara ini, RT. 12A Kelurahan Sungai Jingah berhasil menyabet kampung terbaik setelah menyisihkan 249 RT lainnya dari 50 kelurahan yang mengikuti kompetisi.

Penganugerahan juga diberikan kepada pemenang dari lima kategori lainnya. Yakni best yel-yel oleh RT 1 Kelayan Dalam, best custom diraih RT. 94 Rawasari, kampung favorit jatuh kepada RT. 23 Kebun Bunga, sedangkan roadshow dan bank sampah terbaik, masing-masing direbut oleh RT. 24 Sungai Bilu dan RT. 37 Pemurus Dalam.

Berkat gelaran kampung terbersih ini, Banjarmasin semakin menjauh dari predikat kota terkotor se Indonesia. Walikota Yudhi Wahyuni berharap, masyarakat mampu sadar dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman tanpa harus mengejar predikat juara.

Ia menambahkan kerja keras ini berkat dukungan semua pihak, baik swasta maupun masyarakat, untuk tercapainya slogan Banjarmasin Bungas.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar