Rabu, 09 Desember 2009

SEMILOKA DPRD PNPM MANDIRI PEDESAAN


Guna menyamakan pemahaman dan persepsi anggota DPRD terhadap visi dan misi program nasional pemberdayaan masyarakat. BPMPD Kabupaten Tanah Laut mengadakan Semiloka DPRD PNPM Mandiri Pedesaan.

program PNPM – Mandiri Pedesaan di Kabupaten Tanah Laut. Telah memasuki tahap ke 3. Yaitu tahap pelaksanaan pekerjaan dilapangan. Setelah sebelumnya tahap pemeliharaan.

Karena itu diperlukan langkah strategis untuk memelihara keberlanjutannya dimasyarakat. Yaitu sistem partisipatif yang telah berjalan selama ini.

Guna menyamakan pemahaman dan persepsi anggota DPRD terhadap visi dan misi program nasional pemberdayaan masyarakat. Dilakukan sosialisasi lebih luas sehingga pemahaman mengenai program ini tidak hanya dimiliki masyarakat. Tapi juga pengambil kebijakan yang ada di Kabupaten. Diantaranya dengan mengadakan Semiloka DPRD PNPM Mandiri Pedesaan. Bertempat di Aula Balairung Kabupaten Tanah Laut.

Dalam acara semiloka ini juga diuraikan bagaimana mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa dengan program PNPM.

Pentingnya peran DPRD dalam pembuatan dan penetapan regulasi kebijakan dan anggaran pada program penanggulangan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Diakui. H. Bambang Alamsyah. Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut. Ia berjanji. Akan terus mendukung program PNPM Mandiri Pedesaan.

Dina, Maghfur, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar