Rabu, 09 Desember 2009

REHABILITASI JEMBATAN KELAYAN

Jembatan kelayan yang sedang mengalami kondisi kritis, direncanakan akan direhablitiasi awal tahun 2010 nanti.

Rehabilitasi jembatan Kelayan sudah memasuki tahap pengumuman untuk pembongkaran. Dan bulan ini pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarmasin akan mengeluarkan kontrak terhadap kontraktor terkait untuk memulai pengerjaan pada bulan Januari nanti.

Kepala Dinas PU Fajar Desira menjelaskan, rehabilitasi ini memakan biaya lebih dari satu milyar rupiah dari anggaran pendapatan belanja daerah. Jembatan baru tersebut nantinya akan memiliki panjang dan lebar masing-masing 25 dan 10 meter dengan target penyelesaian hingga satu tahun.

Akibat pembangunan ini warga Banjarmasin harus memakai jalur alternatif, dengan memutar melalui jembatan RK. Ilir atau jembatan yang berada di muara kelayan.

Sementara itu jembatan yang telah mengalami penuruan fondasi dan cukup membahayakan penggunanya di kota Banajrmasin, akan menyusul untuk dilakukan rehabilitasi.

Sedangkan rencana pembangunan Dinas PU sepanjang tahun 2009 sudah memasuki penyelesaian hingga 90 persen. Seperti pembangunan jembatan, jalan, gedung dan sanitasi air bersih, sehingga desember ini direncanakan telah memasuki tahap penyelesaian.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar