Rabu, 09 Desember 2009

BANTUAN BPOST GROUP UNTUK PENDIDIKAN


Banjarmasin Post Group bersama Indosat dalam kunjungan pengurus persatuan guru Republik Indonesia Kalimantan Selatan di Gedung Djok Mentaya, menawarkan beberapa program peningkatan kualitas guru di daerah ini.

Hal ini sebagai bukti nyata Gusti Rusdi Efendi, pimpinan umum Banjarmasin Post Group, setelah secara terhormat dilantik sebagai anggota badan kehormatan PGRI Kalsel yang baru dibentuk sejak konferensi di balangan bulan lalu.

Tawaran tersebut antara lain berupa program roadshow teknik penulisan opini di media massa yang akan digelar di beberapa kabupaten kota. Guna menunjang kualitas guru dalam cara penulisan, sekaligus membantu untuk menaikkan pangkat dengan memuat tulisan para guru yang layak di media massa milik Banjarmasin Post Group.

Selain itu mereka juga menjajaki kerjasama, dengan pemberian diskon harian Banjarmasin Post bagi guru yang berada di desa pinggiran. Namun bantuan ini masih terkendala masalah distribusi, sehingga hanya desa tertentu yang bisa dijangkau nantinya.

Tawaran ini diharapkan Gusti Rusdi Effendie, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pengurus STKIP PGRI.

Selain itu pimpinan Indosat cabang Banjarmasin juga berharap para guru bisa memberikan masukan terhadap program Indosat belajar yang sedang digalakkan di seluruh nusantara. Karena sampai saat ini program tersebut hanya berjalan berkat ide dari perusahaan mereka sendiri, seperti sekolah online, namun belum ada satupun yang berasal dari luar seperti para guru, khususnya yang tergabung dalam PGRI.

Dari hasil tawaran ini ketua PGRI Kalsel, Haji Dahri berjanji, akan secepatnya merumuskan dan membicarakannya dengan pengurus lainnya.

Sementara itu anggota Badan Penasehat PGRI Kalsel, terdiri dari 11 orang, yang merupakan tokoh besar di Kalimantan Selatan, antara lain, Gubernur Rudy Ariffin, pimpinan Partai Golkar Kalimantan Selatan Sulaiman HB., kepala kantor wilayah Depag Kalsel Fahmi Arief, dan wakil Gubernur Rosehan Noor Bahri.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar