Rabu, 09 Desember 2009

PASAR RAWASARI DIJANJIKAN BEBAS MACET


Relokasi Pasar Komplek DPR di wilayah baru, yakni Jalan Rawasari, dijanjikan Camat Banjarmasin Tengah bebas dari kemacetan, dengan melakukan pembebasan lahan milik pemerintah kota di sepanjang Jalan Rawasari dan tempat parkir representatif bagi pengunjung pasar baru tersebut.

Saat ini pasar rawasari sedang dalam tahap proses pembangunan, dengan melakukan pengurukan untuk lahan parkir serta pembangunan fondasi bagi pasar yang akan menggunakan konsep panggung nantinya.

Hal ini dimaksudkan untuk melindungi jalannya sirkulasi air di wilayah tersebut terlebih lagi kebijakan pemerintah kota yang sangat peduli, terhadap kebersihan dan lancarnya saluran air di kota Banjarmasin.

Selain itu menurut Hermansyah, Camat Banjarmasin Tengah, rumah warga di sepanjang jalan Rawasari milik pemerintah kota, akan ikut dibebaskan, guna mengantisipasi timbulnya kemacetan setelah beroperasinya pasar tersebut.

Sementara itu seluruh pedagang pasar komplek DPR yang berjumlah 209 orang, menyatakan setuju untuk direlokasi ke pasar seluas 700 meter tersebut.

Pasar baru ini dijanjikan akan rampung dan diresmikan pada awal januari nanti.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar