Jumat, 25 Desember 2009

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM - PONPES BAITUL MUKARRAMAH



Lintas Banua - Banjarmasin. Untuk memperingati pergantian tahun Islam yang ke 1431 Hijriah, pondok pesantren Baitul Mukarramah, menggelar syukuran yang dihadiri Walikota dan perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan.


Acara ini juga dirangkai dengan perayaan hari ulang tahun ke 55 kebangkitan toriqat sufiah islam, yang juga dipimpin oleh Abdullah Al-Muhdi, pimpinan pondok pesantren Baitul Mukarramah.

Perayaan kali terlihat ramai dengan kedatangan ratusan jamaah tariqat tersebut, dari berbagai wilayah pulau Kalimantan. Terlebih lagi Walikota Yudhi Wahyuni, sempat hadir di penghujung acara, untuk merayakannya secara bersama.

Ia bersyukur selama kepemimpinannya ini, kaum muslimin bisa menghargai tahunnya sendiri, dengan semakin maraknya perayaan tahun baru Islam dari berbagai tempat. Ia menghimbau masyarakat untuk terus mendekatkan diri dan mengingat Allah Swt, sesuai dengan esensi setiap pergantian tahun, yang mengharuskan kita untuk mengevaluasi diri.

Walaupun Gubernur Rudy Ariffin berhalangan hadir, Abdullah Al Muhdi, beserta jamaahnya, mendo’akan dan mendukung calon incumbent ini, untuk terus mempertahankan kursi kalsel satu di pilkada mendatang.

Uraian hikmah disampaikan secara khusus oleh KH. Sarwani zuhri, ulama asal balikpapan, yang menyampaikan pergantian tahun ini, merupakan momentum tepat umat Islam untuk kembali berjaya, dengan menerapkan Islam dalam seluruh sendi kehidupan .

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar