Rabu, 09 Desember 2009

MTsN MULAWARMAN BERKURBAN


Mtsn mulawarman
Berkurban di hari terakhir tasyrik

Hari terakhir tasyrik dimanfaatkan warga Madrasah Tsanawiyah Negeri Mulawarman, untuk melaksanakan ibadah kurban. selain memperingati Hari Raya Idul Adha, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas seluruh civitas akademikanya.

Para siswa terlihat antusias menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan oleh pihak Madrasah Tsanawiyah Mulawarman.

Menurut Halimatus Sa’diyah, Kepala Mtsn Mulawarman, kegiatan ini sengaja ditunda hingga hari terakhir tasyrik, agar semua warga Madrasah beserta sekitarnya bisa merayakan hari raya kurban secara bersama.

Pemotongan hewan kurban ini sendiri, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak madrasah setiap tahunnya. dengan memanfaatkan dana koperasi yang selalu ditabung para anggotanya, sehingga mampu mengurbankan dua ekor sapi setiap tahunnya.

Sebagian daging kurban langsung dimasak untuk dilakukan proses syukuran bersama para guru, karyawan madrasah, perwakilan sekolah dan warga di komplek mulawarman di siang harinya.

Sedangkan sebagiannya lagi dalam bentuk daging mentah, langsung dibagikan kepada seluruh siswanya yang berjumlah 693, para guru , karyawan madrasah, dan para warga sekitar.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar