Rabu, 09 Desember 2009

MUSIK DRUMBAND WARNAI AKHIR PEKAN BANJARMASIN


Memasuki akhir pekan, sekumpulan anak muda saling bermain alat musik untuk latihan drumband. Pagelaran inipun menjadi hiburan menarik bagi warga sekitarnya, berikut liputan kameramen dan reporter kami, Maghfur dan Dina Handayani.

Pancaran cahaya matahari nan teduh di sore itu, nampak menghiasi suasana menjelang akhir pekan warga banjarmasin. Di suatu sudut terdengar dentuman dari berbagai alat musik, yang menghasilkan irama musik menggema penuh semangat, di sekitarnya terlihat warga yang asik menonton pertunjukan tersebut, ya, ternyata pertunjukan musik itu adalah latihan drumband yang di lakukan oleh sekumpulan anak-anak muda kota Banjarmasin.

Mereka terhimpun dalam forum komunikasi putra putri purnawirawan TNI (FKPPI). Namun bukan hanya anak-anak purnawarawan TNI, ternyata semua pemuda boleh bergabung dalam kelompok drumband ini, asalkan memenuhi syarat, diantaranya, tinggi badan untuk putra minimal 165 cm dan untuk cewek minimal 160 cm. Adapun biaya latihannya digratiskan, dan hanya ada biaya pendaftaran sebesar 5000 rupiah.

Gusti Zainal Hakim, ketua kelompok drumband ini mengatakan, sudah banyak prestasi yang mereka raih. Musik yang ditampilkanpun punya khas tersendiri yaitu berbasik tentara.

Latihan yang diadakan setiap hari sabtu dan minggu, di lapangan volley Denpom ini cukup mengundang antusiasme warga, meski sudah terbiasa dengan adanya latihan drumband ini sejak tahun 1989 mereka mengaku tidak merasa terganggu dan malah senang mendengar irama yang dihasilkan dari dentuman alat-alat musik drumband ini.

Kelompok drumband ini juga sering mendapatkan tawaran, untuk tampil dalam berbagai acara besar, seperti latihan hari ini, yang dipersiapkan untuk pagelaran sebuah instansi swasta di minggu nanti.

Dina, Maghfur, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar