Rabu, 09 Desember 2009

AKSI DAMAI HTI CHAPTER MAHASISWA KALSEL - SKANDAL BANK CENTURY + GALLER FOTO


Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Chapter Mahasiswa Kalimantan Selatan, melakukan aksi damai, menuntut penegakan Sistem Ekonomi Islam dalam Institusi Khilafah. Karena menurut mereka, hanya dengan cara ini skandal Bank Century akan diberantas hingga ke akarnya.

Pengucuran dana talangan sebesar 6,7 triliun rupiah lebih kepada Bank Century, melalui mekanisme yang tidak wajar, dianggap Hti Chapter Mahasiswa Kalsel sebagai korupsi paling jahat, karena secara sadar dilakukan sendiri oleh pejabat negara.

Akibat dari bantuan tersebut, mereka yakini akan semakin menyengsarakan, karena pembiayaan ini pada akhirnya dibebankan kepada rakyat melalui pembayaran pajak. Inilah menurut mereka sebab dari terus dipertahankannya sistem kapitalisme di Indonesia, karena sangat menguntungkan para pemilik modal dan penguasa untuk terus hidup mewah melalui uang hasil rampokan perbankan yang sekarat.

Bahkan hak angket oleh DPR RI yang diharapkan mampu menyelesaikan kasus Bank Century, diyakini HTI tidak akan mampu memberantas skandal ini hingga ke akarnya dan akan tetap terus terulang. Karena solusi tersebut tidak menyentuh dasar permasalahan, dan menurut mereka hanya dengan sistem Ekonomi Syariah dalam Institusi Khilafah lah Indonesia akan bebas dari rezim korup.

Aksi damai ini dilakukan dengan mengitari jantung kota Banjarmasin, mulai dan berakhir lagi di Siring Jalan Jenderal Sudirman pada minggu kemaren .

Maghfur, Banjar TV




























Tidak ada komentar :

Posting Komentar