Rabu, 16 Desember 2009

PENGUNGKAPAN KASUS KORUPSI - TERKENDALA KETERBUKAAN INFORMASI

Lintas Banua. Banjarmasin - Meskipun ada anggapan bahwa korupsi di Indonesia sudah menjadi budaya, sehingga akan sulit untuk membasminya, menurut anggota pekerja Indonesian Corruption Watch, pengungkapan kasus tindak pidana korupsi, akibat terkendala keterbukaan informasi dari instansi terkait.


Kondisi korupsi di Indonesia dianggap sudah sangat parah, dilakukan secara berjamaah dan menyebar ke semua sektor di berbagai tingkatan. Termasuk dugaan di dalam lembaga-lembaga yang bertugas untuk memberantas korupsi.

Pasalnya, korupsi di Indonesia tidak hanya terjadi antara pejabat pemberi layanan dengan masyarakat, namun diduga sudah merambah di dalam institusi pemerintah.

Untuk mengungkapan kasus tindak pidana korupsi yang sudah merugikan negara hingga milyaran rupiah , menurut anggota badan pekerja Indonesian Corruption Watch (ICW), ade irawan (16/12/09), akibat, terkendala keterbukaan informasi dari intansi pemerintah terkait.

Ia menambahkan, beberapa pelaporan dari masyarakat kalsel yang masuk ke Indonesian Corruption Watch, salah satunya adalah dugaan kasus tindak pidana korupsi di bidang pendidikan.

Legiyo – Mahyuni, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar