Kamis, 12 November 2009

Rencana Pembangunan Penampungan Air

Pemerintah Kota Banjarmasin, berencana membangun tempat penampungan serta pembuatan sumber air di beberapa pemukiman padat penduduk di Kota Banjarmasin, guna mengantisipasi musibah kebakaran yang sering terjadi.

Rencana ini dikemukakan Yudhi Wahyuni, Walikota Banjarmasin saat melakukan silaturahmi terhadap korban kebakaran di kawasan Belitung Laut. Melihat kondisi air yang sulit di daerah tersebut, rencana pembangunan ini dirasa perlu untuk segera direalisasikan.

Pembangunan Hydrant di beberapa ruas jalan, dirasakan belum maksimal, terutama mendukung upaya pemadaman bila tejadi bencana kebakaran. apalagi musibah ini, biasa sering terjadi di kawasan padat penduduk.

Muhammad Abduh, korban kebakaran, yang juga Ketua RT. 13 Gang Ratna, mengharapkan rencana ini bisa terealisasi, karena pada saat kejadian 10 Oktober lalu, pihak pemadam kebakaran, justru kesulitan mencari sumber air , sehingga rumahnya tidak sempat diselamatkan .

Untuk sementara ini, Walikota menghimbau kepada seluruh warga, guna memantau lokasi tempat penampungan air, untuk penanggulangan bencana kebakaran.

Pembangunan ini direncanakan akan dianggarkan dalam APBD Kota 2010 mendatang .

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar