Kamis, 12 November 2009

Penyempurnaan Pasar Tungging


Beceknya lokasi baru Pasar Tungging, dijanjikan oleh Yudhi Wahyuni, Walikota Banjarmasin, akan segera ditanggulangi. Mengingat pasar ini, masih dalam tahap penyempurnaan, dan akan segera tampil memadai, pada 2010 mendatang.

Walikota Banjarmasin, Yudhi Wahyuni bersama jajaran Dinas Pengelolaan Pasar, meninjau lokasi baru Pasar Tungging yang mengalami becek di hampir seluruh wilayahnya, pada kamis kemaren.

Untuk mengatasi hal ini, pemerintah kota berencana akan melakukan semenisasi. Namun Walikota katakan, rencana ini tidak bisa segera terealisasi, mengingat harus memadatkan terlebih dulu tanah yang ada.

Untuk itu sebagai solusi jangka pendek, jalan setapak lokasi baru Pasar Tungging ini, akan segera ditutupi dengan batu. Kemudian pada tahun mendatang akan dibangun saluran air di kiri kanan badan pasar, dan sekaligus dilakukan pembetonan.

Ia menambahkan, relokasi ini merupakan solusi terbaik bagi para pedagang Pasar Tungging, agar mereka tidak dihujat warga sekitar, serta mengamankan mereka dari kecelakaan lalu lintas.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar