Minggu, 22 November 2009

PUTING BELIUNG TERJANG PEMUKIMAN BANTARAN SUNGAI MARTAPURA

Sedikitnya puluhan rumah, di kawasan Sungai Bilu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, rusak parah diterpa angin puting beliung, sabtu petang tadi. Peristiwa yang terjadi bersamaan dengan hujan deras ini mengakibatkan pula seorang warga terluka tertimpa reruntuhan bangunan.

Kecemasan masih menyelimuti perasaan nenek Hj.Tukacil.warga jalan Sungai Bilu RT.8, Banjarmasin Timur, mengaku masih syok dan trauma dengan kejadian yang menimpa dirinya. Lansia ini nyaris saja celaka,saat sejumlah bangunan roboh disapu angin puting beliung di bantaran Sungai Martapura. Saat kejadian korban bermaksud pulang ke rumahnya. Akibat kejatuhan material bangunan, wajah enek lansia ini mengalami luka dan memar di bagian wajah.

Peristiwa yang berlangsung cepat ini sempat membuat warga panik. Lantaran sejumlah atap berterbangan ke segala penjuru.bahkan sebuah pos kamling yang berada di bantaran sungai porak-poranda diterjang angin puting beliung. Akibat kejadian ini sejumlah rumah warga mengalami rusak berat.bahkan sebuah rumah warga runtuh atapnya.

Peristiwa serangan angin puting beliung ini, merupakan yang ke sekian kali dalam sepekan terakhir ini. Sebelumnya, lima puluh lebih rumah warga desa malintang dan kayu bawang,kecamatan gambut,kabupaten banjar,hancur dan rusak diterjang angin puting beliung.

Irfan Risanta melaporkan untuk Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar