Kamis, 12 November 2009

BECEKNYA PASAR TUNGGING TERBARU



Lokasi baru bagi pedagang Pasar Tungging, masih menyimpan beberapa permasalahan, yakni beceknya pasar tersebut. Sehingga bila turun hujan, menurut pengakuan para pedagang, banyak para pembeli yang meninggalkan lokasi, dan mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit bagi pedagang.

Pasar Tungging baru, kini telah mulai ditempati oleh para pedagang. Dalam beberapa hari ini, pasar yang baru dibangun itu telah beroperasi, dengan transaksi jual beli.

Namun seiring datangnya musim penghujan, ternyata menimbulkan becek, hampir di seluruh wilayah pasar tersebut, sehingga menurut para pedagangnya, membuat pengunjung, banyak yang meninggalkan lokasi.

Mastono, pedagang pasar tungging yang baru saja membenahi lapak dagangannya, berharap permasalahan ini bisa segera diatasi oleh pemerintah kota, sebab bila dibiarkan, bisa menghambat laju perekonomian pasar tungging.

Walaupun lokasi ini masih belum sempurna, para pedagang ini merasa terbantu oleh niat baik pemerintah kota dalam memberikan solusi terbaik untuk mereka. Sehingga pedagang yang semula ngotot menolak pemindahan, menurut Mastono, menjadi menerima secara sukarela dan optimis, lokasi baru ini mampu menjadi lebih baik dari yang lama.

Sementara itu, masalah listrik yang semula jadi kendala, kini mulai dibenahi dengan membagi salurannya ke masing-masing lapak, namun menjadi masalah, bila terjadi pemadaman bergilir oleh PLN.

Maghfur, Rizali, Banjar TV

Tidak ada komentar :

Posting Komentar