Selasa, 08 Oktober 2013

PKL A YANI BANJARMASIN, KEKURANGAN ALAT BANTU KEBERSIHAN

BANJARMASIN, BANJAR TV – Pedagang kaki lima (PKL) Ahmad Yani Banjarmasin, kembali membersihkan sungai dan drainase, di sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani. namun usaha mereka masih belum maksimal, karena terkendala peralatan yang minim.

Inilah pembersihan lumpur dan kotoran, di drainase Ahmad Yani, oleh para pedagang kaki lima, selasa kemarin (08/10/13).

Hampir semua PKL, yang berjumlah 200 lebih diikutsertakan. Namun sayangnya, tidak semua bisa ikut bekerja, karena keterbatasan peralatan.

Oleh karena itu, mereka meminta bantuan pemerintah, untuk menambah peralatan kebersihan, guna mengeruk lumpur di sungai.

"Kami meminta dinas sungai, untuk menyumbang alat kerja bakti. Jika tidak dikasih, kami sangat kesulitan untuk melanjutkan aksi bersih-bersih, karena dari 200 orang yang terlibat, hanya 10 sekop yang tersedia, dan 50 seragam, hasil bantuan pemerintah. Bahkan peralatan lainnya merupakan hasil swadaya. Oleh karena itu, kami perhatian pemerintah, atas kerja bakti kami ini." Pinta anwari, koordinator kerja bakti PKL Ahmad Yani kepada Banjar TV.

Aksi bersama ini sudah yang ketujuh kalinya. Setiap bulan telah rutin dilaksanakan, yang secara bertahap dibersihkan per dua kilometer.

Sementara itu, untuk menjaga partisipasi para pedagang, maka yang tidak datang dikenakan denda 50 ribu rupiah.

Muhael, Maghfur, Banjar TV.

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar