Senin, 07 April 2014

KASATPOL PP: Jangan Memilih Caleg Pelanggar Masa Tenang!




Maghfurtampan Press, Banjarmasin. Setelah diberi toleransi satu hari, ternyata masih banyak alat peraga kampanye yang belum dilepas pemiliknya. Bahkan ada sejumlah baliho besar para caleg, yang masih terpasang di masa tenang saat ini. Dengan banyaknya pelanggar aturan, maka Satpol PP menyerukan kepada warga, untuk tidak memilih peserta pemilu bersangkutan.
Memasuki hari kedua masa tenang, satuan polisi pamong praja, bersama panwaslu kota Banjarmasin, menertibkan ratusan alat peraga kampanye, yang masih terpasang di semua ruas jalan utama, senin (07/04/14).

Tim gabungan dibagi ke 5 arah, menuju semua daerah pemilihan. petugas pun dibuat sibuk, dengan masih banyaknya alat peraga yang tidak dilepas pemiliknya.

Mulai dari banner, Spanduk, hingga stiker yang terpasang di tiang listrik, tidak luput dari razia.

Namun masih banyak yang tidak bisa dilepas, karena keterbatasan alat, seperti baliho besar di bundaran Kayutangi, dan di Kampung Melayu Darat.

Padahal, satu hari telah diberi toleransi untuk dilepas sendiri, namun nyatanya, masih banyak caleg yang melakukan pelanggaran.

“saya kira, caleg seperti itu, seyognya tidak dipilih, belum apa-apa sudah melanggar aturan, walaupun kecil. Seyogyanya, mereka sebagai calon pemimpin, bisa membuktikan diri, agar layak dipilih masyarakat, namun nyatanya, jauh panggang dari api. saya pun menghimbau, walaupun netral, untuk tidak memilih caleg bersangkutan.” Tegas Ikhwan Noor Khalik, Kepala Satuan Polisin Pamong Praja kota Banjarmasin.

Ia juga berjanji, akan melepas semua baliho caleg tersisa hari ini (selasa, 08/04/14), dengan meminjam mobil bidang penerangan jalan umum, milik dinas bina marga.

(Ahmad Maghfur)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar