Minggu, 25 Agustus 2013

PERSIAPAN AKHIR KONEKSI PIPA HDPE 800 PDAM BANDARMASIH

















Lintas Banua. Banjarmasin - Hari ini (26/08/13), layanan air minum, di Banjarmasin Timur, Selatan, sebagian Tengah dan sebagian Kabupaten Banjar, dipastikan alami gangguan selama 24 jam. Karena ada penyambungan pipa 800 milimeter bertekanan tinggi, tepat di depan Rumah Sakit Siaga Banjarmasin.

Inilah persiapan akhir, sebelum disambungnya pipa 800 milimeter PDAM Bandarmasih, di Kilo Meter 4, Jalan Jendral Ahmad Yani Banjarmasin, minggu kemaren (25/08/13).

Sekitar 20 pekerja, terus mencari ketepatan posisi, antara pipa baru, dengan pipa lama, yang berada tepat di depan Rumah Sakit Siaga. Setidaknya pekerjaan telah mencapai 8%, karena pipa baru sudah berhasil melewati sungai bawah jembatan, untuk segera disambungkan. Jika tidak ada hambatan, pipa akan segera dikoneksikan senin ini (26/08/13), pada pukul 9 pagi.

“Ya, siap Insya Allah, mudahan malam ini (25/08/13) tidak hujan. Karena bila hujan, lumpur bisa kembali naik, dan menyulitkan para pekerja. Bila tidak ada hujan, maka besok pukul 9 pagi, pengoneksian pipa bisa dilaksanakan.” Tegas Hermansyah, manager pelaksana PDAM Bandarmasih, saat ditemui di lokasi kerja.

Karena ada penyambungan pipa pada hari ini (26/08/13), maka pelayanan air minum, di Banjarmasin Timur, Selatan, sebagian Tengah dan Kabupaten Banjar, akan terganggu 24 jam. Oleh karena itu, warga diminta bersiap diri, karena pengalihan normalnya air, akan berlangsung 3 hingga 5 hari kedepan.

(Ahmad Maghfur, Banjar TV)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar