Selasa, 01 Juli 2014

KRISIS KEMANUSIAAN, AKIBAT TIDAK DITERAPKANNYA ATURAN ALLAH SWT

MaghfurTampanPress, Banjarmasin - Saat ini, permasalahan yang menimpa masyarakat, seakan semakin kompleks. Tidak hanya kemiskinan yang merajalela, kemaksiatan pun menjamur di mana-mana.

Bisa dilihat, pergaulan bebas yang makin marak, akibat kewajiban menutup aurat yang tidak dipenuhi. Pertentangan sebagian warga terhadap penutupan lokalisasi, dan belum lama tadi, tewasnya 3 muslim di Banjarmasin, setelah menjadi korban perampokan sebuah tokoh emas, sehari sebelum memasuki ramadhan.

Situasi dan kondisi ini, menurut ulama dan dosen IAIN Antasari, Tamjidnor, adalah akibat tidak diterapkannya aturan Allah Swt, dalam kehidupan umat manusia.

"Contohnya, matahari, bulan dan bintang, yang bergerak sesuai garis edarnya, telah menghasilkan kebaikan luar biasa bagi makhluk hidup di sekitarnya. Begitu juga manusia, bila mau berjalan sesuai aturan yang diberikan Allah Swt, maka akan bisa menyelesaikan segala permasalahan hidupnya. Namun jika tidak, kehancuran siap menanti, akibat penyimpangan dari ajaran Islam." Urai Tamjidnor, saat ditemui usai memberikan tausiah tarawih, di masjid Hasanudin Majedi, Kayutangi, Minggu (28/06/2014).

Tamjidnor menambahkan, diantara aturan Allah Swt yang perlu diterapkan, adalah dalam sistem pemerintahan. Karena hanya syariat Islam lah yang bisa memberikan jaminan kebaikan yang tahan lama. Bukan Sistem lainnya, yang malah menghancurkan umat manusia.

"Contohnya Sosialisme, yang dulunya diagungkan, jadi kiblat para tokoh intelektual, dan diadopsi dimana-mana, kini malah hancur berkeping-keping. Begitu juga peradaban barat, yang sedang mengalami kerapuhan, dan tinggal menunggu keruntuhannya. Apapun kekuatan yang datang diluar ketentuan Allah, maka bisa dipastikan tidak akan bertahan lama." Tegasnya.

Ia pun mengajak Kaum Muslimin, untuk giat berdakwah, dan menyambut terwujudnya Khilafah Islamiyah, karena sudah dijanjikan Allah Swt, sebagai hadiah bagi orang-orang yang beriman.

"Khilafah adalah salah satu janji Allah, yang akan diberikan kepada orang-orang yang beriman, dan Khilafah pasti akan terwujud nantinya." Jelas Tamjidnor.

(@ahmad_maghfur)

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu






Tidak ada komentar :

Posting Komentar