Kamis, 22 Agustus 2013

Beli Modem TP-Link TD-8961ND


Modem TP-Link TD-8961ND tampak depan 


Modem TP-Link TD-8961ND tampak Belakang
 
Kamis kemaren (22/08/13), resmi keluarga saya memiliki modem baru, dengan merk TP-Link, model TD-8961ND. Setelah sekian lama mengidamkan mempunyai modem wireless, akhirnya kesampaian juga, berkat bantuan ayah mertua, yang memberikan Rp. 300.000,-. Ditambah dengan uang pribadi, sebesar Rp. 100.000,-, modem ini berhasil saya beli dengan harga Rp. 375.000,- (harga sebelum ditawar Rp. 385.000,-. Ditambah biaya setting modem di plasa telkom, maka total biaya yang dikeluarkan, mencapai Rp. 405.000,-. Belum termasuk biaya tambal ban, saat ban belakang motor saya kena paku.




TP-Link TD-8817

Beli modem wireless memang sudah lama terpikirkan, pasalnya modem lama, TP-Link TD-8817, hanya menyediakan satu slot LAN untuk PC. Akibatnya kabel LAN tersebut sering dicopot keluarga saya, untuk laptop pribadi mereka. Padahal sedang digunakan untuk mendownload.

Keunggulannya, modem baru saya TP-Link TD-8961ND, memiliki 4 port untuk LAN, dan kecepatan wirelessnya yang mencapai 300 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, donwlodan saya yang rataannya mencapai 40 kbps, sekarang tembus 70 kbps.

Sebelumnya sempat bingung juga mencari modem terbaik. Karena plasa telkom Banjarmasin, yang saya kunjungi rabu kemaren (21/08/13), telah kehabisan stok. Sehingga keesokan harinya berkunjung ke counter telkom di bundaran kayutangi, dari sana saya diminta ke kantor divisi pelayanan bisnis telkom di kawasan Belasung. Dari sana, saya direkomendasikan ke Nusantara Komputer, di Jalan Pahlawan, untuk mencari modem pilihan. Dengan ini, akhirnya semua anggota keluarga tidak lagi cabut pasang kabel LAN, tinggal buka laptop atau smartphone masing-masing, untuk menikmati internet.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar